BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Gunakan Email untuk Internet Marketing

Marketer di Internet tentu tidak akan menyampingkan email sebagai media untuk menyampaikan ide
brilian marketing kepada pelanggan newsletter mereka. Berikut ini adalah keuntungan menggunakan email,
khususnya di bidang Internet Marketing.
  1. Murah
    Biaya email jauh lebih murah untuk menghubungi banyak pelanggan, jika dibandingkan pilihan iklan
    lainnya seperti, banner ads, iklan cetak dan telemarketing.
  2. Respon cepat
    Email memungkinkan respon yang cepat, kebanyakan kurang dari 48 jam sejak diterima, dibandingkan
    dengan posting surat biasa yang dapat mencapai 6 atau 8 minggu.
  3. Hasil terukur
    Sukses kampanye pengiriman email marketing terukur menggunakan software yang didesain untuk
    mencatat respon penerima, atau penjualan produk yang dikampanyekan di tujuan email marketing
    tersebut. Laporan dibuat berdasarkan email yang telah dibuka pelanggan (open-ups) dan iklan yang
    diklik dalam email marketing tersebut (click-throughs). Marketer dalam mengkategorikan kesuksesan
    kampanye produk via email tersebut, sambil secepatnya memperbaiki strategi untuk memperkuat
    tingkat respon penerima email.
  4. Jangkauan luas
    Email sudah sangat umum digunakan para pengguna Internet dan sudah merupakan aktifitas harian.
    Menjangkau pembaca luas dan memperkenankan mereka untuk memberikan tanggapan secara cepat.
  5. Meningkatkan trafik situs dan jumlah registrasi pelanggan
    Email merupakan cara efektif untuk menuntuk calon pelanggan berkunjung ke situs Anda. Link situs
    Anda dapat disertakan dalam email, dan akan menuntun calon customer langsung ke situs Anda.
    Keuntungan banyak visitor ke situs Anda juga akan meningkatkan registrasi ke situs Anda. Anda dapat
    menyampaikan informasi tentang produk Anda secara lebih personal/ tertarget
  6. Memperkuat Brand Awareness dan membangun Customer Relationships
    Secara rutin dan berkala mengirimkan email berisi pesan-pesan dan logo gambar perusahaan kepada
    pelanggan dapat membuat pelanggan selalu akan teringat perusahaan dan produk Anda. Email
    menciptakan komunikasi interaktif dengan pelanggan dan kualitas hubungan yang sangat baik.
  7. Customized
    Saat list email bersama dengan database pelanggan dikolaborasikan, bahkan dengan volume kampanye
    yang sangat besar, pesan email dapat menyertakan data spesifik pelanggan. Integrasi database
    memungkinkan sekelompok pelanggan berdasarkan kategori tertentu (misalnya berdasarkan kode post,
    jenis kelamin, pendapatan perbulan) akan mudah diseleksi untuk mendapatkan email tertentu.
  8. Irit waktu
    Menurut AIM (Association for Interactive Marketing), perusahaan-perusahaan yang menggunakan email
    untuk marketing produk, dibandingkan dengan kirim surat tradisional, akan menghemat 60% waktu
    mereka.
  9. Mudah diaplikasikan dengan sedikit prasyarat
    Kampanye email mudah dilakukan dengan cepat dengan minimal software, hardware dan kemampuan
    skill orang.

0 komentar: