BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Gunakan Email untuk Internet Marketing

Marketer di Internet tentu tidak akan menyampingkan email sebagai media untuk menyampaikan ide
brilian marketing kepada pelanggan newsletter mereka. Berikut ini adalah keuntungan menggunakan email,
khususnya di bidang Internet Marketing.
  1. Murah
    Biaya email jauh lebih murah untuk menghubungi banyak pelanggan, jika dibandingkan pilihan iklan
    lainnya seperti, banner ads, iklan cetak dan telemarketing.
  2. Respon cepat
    Email memungkinkan respon yang cepat, kebanyakan kurang dari 48 jam sejak diterima, dibandingkan
    dengan posting surat biasa yang dapat mencapai 6 atau 8 minggu.
  3. Hasil terukur
    Sukses kampanye pengiriman email marketing terukur menggunakan software yang didesain untuk
    mencatat respon penerima, atau penjualan produk yang dikampanyekan di tujuan email marketing
    tersebut. Laporan dibuat berdasarkan email yang telah dibuka pelanggan (open-ups) dan iklan yang
    diklik dalam email marketing tersebut (click-throughs). Marketer dalam mengkategorikan kesuksesan
    kampanye produk via email tersebut, sambil secepatnya memperbaiki strategi untuk memperkuat
    tingkat respon penerima email.
  4. Jangkauan luas
    Email sudah sangat umum digunakan para pengguna Internet dan sudah merupakan aktifitas harian.
    Menjangkau pembaca luas dan memperkenankan mereka untuk memberikan tanggapan secara cepat.
  5. Meningkatkan trafik situs dan jumlah registrasi pelanggan
    Email merupakan cara efektif untuk menuntuk calon pelanggan berkunjung ke situs Anda. Link situs
    Anda dapat disertakan dalam email, dan akan menuntun calon customer langsung ke situs Anda.
    Keuntungan banyak visitor ke situs Anda juga akan meningkatkan registrasi ke situs Anda. Anda dapat
    menyampaikan informasi tentang produk Anda secara lebih personal/ tertarget
  6. Memperkuat Brand Awareness dan membangun Customer Relationships
    Secara rutin dan berkala mengirimkan email berisi pesan-pesan dan logo gambar perusahaan kepada
    pelanggan dapat membuat pelanggan selalu akan teringat perusahaan dan produk Anda. Email
    menciptakan komunikasi interaktif dengan pelanggan dan kualitas hubungan yang sangat baik.
  7. Customized
    Saat list email bersama dengan database pelanggan dikolaborasikan, bahkan dengan volume kampanye
    yang sangat besar, pesan email dapat menyertakan data spesifik pelanggan. Integrasi database
    memungkinkan sekelompok pelanggan berdasarkan kategori tertentu (misalnya berdasarkan kode post,
    jenis kelamin, pendapatan perbulan) akan mudah diseleksi untuk mendapatkan email tertentu.
  8. Irit waktu
    Menurut AIM (Association for Interactive Marketing), perusahaan-perusahaan yang menggunakan email
    untuk marketing produk, dibandingkan dengan kirim surat tradisional, akan menghemat 60% waktu
    mereka.
  9. Mudah diaplikasikan dengan sedikit prasyarat
    Kampanye email mudah dilakukan dengan cepat dengan minimal software, hardware dan kemampuan
    skill orang.

7 Alasan Mempromosikan Bisnis Melalui Internet

Entah Anda membangun bisnis online atau offline, mempromosikan bisnis Anda melalui internet tetap
PENTING. Karena hal ini yang akan membuat Anda selangkah lebih maju daripada kompetitor. Bahkan juga
bisa melipatgandakan keuntungan Anda. Mengapa begitu? Karena internet memiliki kelebihan-kelebihan
berikut ini:
  1. Siap Sedia 24 Jam
    Tidak seperti praktek bisnis offline lainnya yang layanannya tergantung pada hari kerja dan jam kerja,
    web site Anda selalu siap sedia 24 jam serta bisa diakses oleh pelanggan dari mana saja dan kapan
    saja.
  2. Menjangkau Pangsa Pasar Yang Tertarget
    Melalui promosi online, Anda bisa secara efektif memasarkan bisnis berdasarkan pangsa pasar yang
    ditargetkan. Baik dari segi area, minat, kebutuhan pelanggan, bahasa, dan lain-lain.
  3. Mengangkat Citra Bisnis Anda
    Dengan memiliki sebuah web site, citra (image) bisnis Anda bisa terangkat. Walau bisnis Anda tidak
    besar, tetapi melalui kehadiran secara online, citra bisnis Anda akan terangkat dibandingkan kompetitor
    lain dan bisa bersaing dengan perusahaan besar.
  4. Biaya Pemasaran Yang Lebih Efektif Dan Efisien
    Karena pemasaran melalui internet sangat tertarget dan biaya relatif lebih rendah dibanding pemasaran
    offline, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk pemasarannya juga lebih efektif dan efisien.
  5. Memposisikan’ Bisnis Anda Di Masa Depan!
    Semakin hari, semakin banyak bisnis yang hadir secara online. Demikian juga kompetitor Anda. Kalau
    tidak sekarang, kelak pun mereka akan menghadirkan bisnisnya melalui internet. Karena itu, kehadiran
    situs bisnis Anda di internet, setidaknya telah menolong memposisikan bisnis Anda di masa depan.
  6. Mempermudah Anda Dalam Membangun Hubungan Baik Dengan Pelanggan.
    Karena internet adalah media yang interaktif, Anda dengan mudah menjalin komunikasi dan menjaga
    hubungan baik dengan pelanggan. Baik itu melalui newsletter, ‘kotak saran’, survey/polling, forum,dll.
    Kelebihan macam-macam ‘perangkat’ ini, Anda bisa melayani banyak pelanggan dalam satu waktu.
    Lebih hemat waktu, tenaga dan biaya, bukan?!
  7. Sistem Otomatisasi Yang Responsif
    Melalui sistem otomatisasi, web site Anda bisa memberikan respon dengan cepat jika datang ‘pesanan’
    atau permintaan informasi bisnis Anda yang lebih lengkap dari pelanggan. Di jaman yang serba instan
    ini, kecepatan layanan adalah kemutlakan, bukan?!
    Dalam melakukan promosi di internet, harus diperhatikan unsur netetique (etika berinternet). Jangan
    sekali-kali melakukan promosi dengan spamming, Anda akan menuai hasil yang negatif. Spamming sendiri
    bisa diartikan menyebarkan informasi secara tidak tepat sasaran, baik secara manual ataupun
    menggunakan software.


Promosi Bisnis Online

Promosi adalah salah satu elemen dasar dalam meraih kesuksesan di dunia bisnis, baik bisnis online
maupun konvensional. Konsepnya sama, memperkenalkan produk kepada khalayak ramai dengan harapan
akan meningkatkan penjualan.
Untuk melakukan promosi tidak jarang sebuah perusahaan harus merogoh kocek dalam-dalam. Coba Anda
perhatikan iklan-iklan di televisi yang memakai jasa bintang iklan bertarif mahal. Masih ingat, extra joss
bahkan berani menyewa bintang sepakbola dunia Alessandro Delpiero (Juventus-Italia) dan Cristiano
Ronaldo (Manchester United-Portugal)?
Tentu saja departemen pemasaran perusahaan tersebut sudah menghitung untung ruginya. Kalau biaya
promosi tidak sebanding dengan hasilnya, bukankah sama saja buntung? Karena itulah, Saya akan
memberikan panduan terbaik dalam berpromosi, mudah, murah tapi tetap efektif.