BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Pengertian Program Affiliate

Affiliate Marketing (Menjadi Agen Penjualan Produk Orang Laen).

Salah satu pengetahuan dasar yang mesti diketahui seseorang internet marketer adalah 'Affiliate Marketing'.

Affiliate Marketing adalah salah satu cara dalam ilmu internet marketing untuk menghasilkan uang dengan memanfaatkan teknologi internet. Cara bisnis ini berjalan adalah dengan membayar jasa orang lain jika mereka berhasil menjual atau mempromosikan produk kita. Bisnis ini bisa disebut juga "Bisnis Calo".

Seorang calo atau makelar tanah mencari pembeli yang tertarik dengan tanah yang akan dijual. Apabila terjadi transaksi, maka calo tersebut mendapatkan komisi dari si penjual tanah.

Di dalam dunia internet "calo" disini disebut sebagai 'affiliate marketer'. Dan si penjual tanah disebut sebagai 'affiliate merchant'.

Banyak 'affiliate merchant' yang membuka program affiliate atau 'affiliate program'. Kalau kita mendaftarkan diri pada affiliate program milik affiliate merchant, artinya kita bersedia untuk menjadi agen penjualan produk mereka. Dan apabila terjadi pembelian dari promosi yang kita lakukan pada produk mereka, maka kita akan mendapatkan komisi

Seorang yang mendaftarkan diri di dalam 'affiliate program', akan mendapatkan link khusus atau disebut juga dengan istilah 'affiliate link'. Melalui link inilah kita mempromosikan produk yang ada pada 'affiliate program'.

Cara kerja affiliate link adalah sebagai berikut :

Misalkan kita mendaftakan diri pada 'affiliate program'. Biasanya dengan mengisi form berupa nama, alamat lengkap, nama penerima cek atau nama pemilik rekening, nomor rekening ,email dll. Setelah mengisi form dan mengikuti proses selanjutnya, affiliate merchant akan memberikan affiliate link untuk kita.

Kemudian tugas kita selanjutnya adalah mempromosikan produk melalui affiliate link tersebut. misalkan dengan menempatkan link tersebut di dalam website atau di email signature kita, dengan harapan ada orang yang mengklik link tersebut dan membeli produk/jasa yang kita promosikan tersebut. Dengan adanya pembelian tersebut, maka kita akan mendapatkan komisi.
Komisi tersebut bisa berupa cek yang dikirim ke alamat kita atau langsung dikirim ke nomor rekening bank kita.

0 komentar: